Kamis, 16 Mei 2013

PUPUSNYA HARAPAN MITSUI BUSSAN


Apa sih Mitsui Bussan itu? Pernah denger? Yup, itu adalah salah satu program beasiswa undergraduate alias S1 ke Jepang. Siapa sih yang gak mau kuliah gratis apalagi kuliah ke luar negeri?

Pertamanya cuma iseng-iseng aja buka website kedubes Jepang, eh gak sengaja nemu pengumuman bahwa telah dibuka pendaftaran program beasiswa ke Jepang oleh suatu perusahaan bernama Mitsui. Itu tuh logonya ada di samping. Setelah membaca persyaratannya yang panjang lebar, akhirnya setelah mikir-mikir insya Allah data-data yang saya miliki memenuhi syarat. Persyaratannya ribet juga sih, harus minta surat rekomendasi dari sekolah tapi pake bahasa Inggris, akhirnya dibela-belain pulang untuk minta surat keterangan ke SMA.

Semua dokumen udah lengkap, udah ngisi formulir juga, dan pada 10 April 2013 aku ke kantor pos buat ngirim dokumen tersebut. Pas waktu itu aku juga lagi UTS. huft, dokumen udah terkirim rasanya udah tenang. Besoknya setelah berangkat kuliah langsung buka internet dan langsung buka websitenya kantor pos buat ngecek gimana kirimanku kemarin.Setelah kebuka webnya langsung aja masukkin no resi 13061298xxx, nunggu loading dulu, lalu muncul deh hasilnya dan udah diterima kok dengan penerima Axx. langsung lega nih ati :)
Gak kerasa sekarang udah bulan mei, dan deadline pengumuman pun mulai dekat. Tiap hari pasti cek email, pengalaman setelah blogging kalau pengumuman tahun kemarin diumumin melalui email. Pas kemarin tanggal 11 Mei aku buka deh email, tapi tetep gak ada juga, tapi pas buka websitenya ternyata pengumuman udah mampang di homenya. Perasaan campur aduk udah gak karuan berkecambuk dalam hati ini. Pas lihat list yang lolos seleksi bidang IPA langsung aja deh aku serach namaku. Namun, WHAT A BUMMER guys???? There's no my name. OMG, langsung aja deh shock, kecewa dll.

 
Meskipun gak lolos seleksi kali ini tapi masih ada satu harapan seleksi lagi yang akan aku daftar. Tetap semangat!! がんばって ください。。。:)

0 komentar:

Posting Komentar